Friday, April 17, 2015

Kalau tidak bohong tidak OJK namanya

Apakah sudah biasa OJK berbohong. Mengutip apa yang disampaikan oleh  Kepala Departemen Penyidikan OJK Rusli Nasution di kantornya bahwa OJK katanya akan memblokir situs MMM.

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) memastikan pihak Kementerian Komunikasi dan Informasi memblokir situs permainan uang (money game) Mavrodi Mondial Moneybox (MMM) Indonesia.

"Mudah-mudahan sudah diblokir hari ini, mudah-mudahan," tegas Kepala Departemen Penyidikan OJK Rusli Nasution ketika ditemui di kantornya, Kamis (16/4/2015). (Sumber:ekonony.okezone)

Bahkan pihaknya sudah mendapatkan informasi dari pihak Kominfo yang siap memblokir situs permainan uang yang mulai meresahkan masyarakat ini.

"Udah (dikonfirmasi), hari ini mereka upayakan maksimal, mudah-mudahan sih secara cepat terblokir oleh Kominfo hari ini," tukasnya.

Sebelumnya, OJK telah melayangkan surat kepada Kementerian Komunikasi dan Informasi. Hal ini dimaksudkan supaya Kominfo menindak situs MMM.

Sebelumnya OJK telah mengimbau masyarakat agar bersikap kritis sebelum berinvestasi atau menyerahkan dananya, khususnya kepada Mavrodi Mondial Moneybox atau Manusia Membantu Manusia (MMM) yang marak akhir-akhir ini. Komunitas keuangan ini berbasis jaringan dengan skema piramida jadi sangat tergantung kepada anggota baru.

Risikonya adalah ketika ada anggota yang keluar, maka leadernya sudah menikmati hasil. Itulah penyebab kehancuran yang terjadi pada 2014. Kemudian pada 2015 MMM Indonesia dimulai kembali pada dan fokus kepada peserta yang nominal kecil.

OJK bersama Satgas Waspada Investasi telah mengidentifikasi bahwa kegiatan menggerakkan dana masyarakat yang dilakukan oleh MMM atau nama lain yang serupa dengan kegiatan MMM tersebut berpotensi merugikan masyarakat dan ilegal.

Kenapa OJK sukanya bohong? Atau memang sudah biasa OJK berbohong. (Baca: berita bohong kompas). Padahal hari ini Jumat 17 April 2015 website MMM masih bisa dibuka. Kalau tidak suka berbohong tidak OJK namanya.

Kalau tidak bohong tidak OJK namanya
Kalau tidak bohong tidak OJK namanya

No comments:

Post a Comment

Kritik dan Saran yang membangun dari Anda sangat KAMI harapkan.

Silahkan isi KOMENTAR anda yang membangun untuk kemajuan dan koreksi di blog ini. No Sara, No Racism